Minggu, 08 April 2012

Rossi Akan Pelajari Settingan Motor Hayden



Dua pebalap Ducati mendapatkan hasil yang berbeda cukup jauh di sesi kualifikasi MotoGP Qatar. Demi mendapatkan settingan motor yang lebih baik, Valentino Rossi akan mempelajari data milik Nicky Hayden.
Di Losail, Sabtu (7/4/2012) malam waktu setempat, Hayden bisa jadi yang terbaik kelima di sesi kualifikasi. Sementara itu, Rossi terpuruk di urutan ke-12.
Catatan waktu Rossi adalah yang terburuk dibandingkan pebalap-pebalap pabrikan. Juara dunia tujuh kali itu lebih lambat 2,2 detik di belakang Jorge Lorenzo dan 1,2 detik dari Hayden.
“Tujuan saya adalah masuk baris kedua. Ternyata saya sangat jauh dari target karena problem yang kami alami sebelumnya memburuk,” aku Rossi seperti dikutip Crash.
“Ini sangat aneh karena kami cuma membuat perubahan kecil dibandingkan kemarin, tapi rasanya sangat berbeda. Setelah kami kembali ke settingan kemarin, saya merasa sedikit lebih cepat, tapi itu belum cukup untuk memperbaiki hasilnya,” kata The Doctor.
Diakui Rossi, untuk balapan nanti, dia akan belajar dari settingan yang dipakai Hayden dan berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik daripada posisi start-nya.
“Saya tak yakin soal apa yang harus diharapkan dari balapan. Tapi, tentu saja, saya berharap bisa melakukannya dengan lebih baik,” ujar Rossi.
“Nicky membuat pilihan settingan yang berbeda dan menjalani sesi yang bagus dengan kedua ban. Jadi, sekarang saya akan melihat datanya dan mencoba bekerja dengan lebih baik,” jelasnya. (sport)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar